Sumber Informasi, Tips Dan Trik Seputar Android

Ads

script src=” http://modifdroid.mw.lt/admob1.js” type=”text/javascript”>

Tips Agar Download File Besar Cepat Di Android

Setidaknya kita pernah mendownload file yang berukuran cukup besar, misalnya seperti data dari sebuah game yang ukurannya bisa sampai 1Gb lebih, dari ritual download mendownload pasti pernah mengalami yang namanya putus di tengah jalan dan koneksi nya lambat, hal itu memang sangat menjengkelkan, kita sudah kehabisan kuota tapi file yang kita butuhkan tak kunjung kita dapatkan.

Sebenarnya banyak solusi yang bisa di terapkan pada masalah di atas, tapi pada kesempatan kali ini saya akan berbagi tips yang pernah saya terapkan saat saya mengalami seperti masalah di atas, caranya pun cukup mudah, kalau susah ya saya pun tak akan bisa. :P

Biasanya untuk mendownload file berukuran besar saya menggunakan aplikasi browser pihak ketiga yaitu UCbrowser, aplikasi ini cocok untuk mendownload file-file berukuran besar, selama saya menggunakan aplikasi ini saat mendownload jarang terputus, ya walaupun pernah terputus tapi tidak sampai mengulanginya dari awal, tinggal melanjutkan saja. Untuk kelebihannya silahkan coba sendiri dan download aplikasinya di playstore.

Bukan hanya memakai aplikasi UCBROWSER tapi saya juga mentweak jaringan internet saya sehingga jaringan lebih stabil dan speed internetnya pun lebih kencang. Untuk melakukan tweak ini device kamu harus dalam keadaan root, dan yang ingin mentweak jaringan internetnya silahkan klik pada judul di bawah ini.


CARA MENAMBAH KECEPATAN KONEKSI INTERNET DI ANDROID

Setelah mentweak jaringan internet biasanya saya mengetikan perintah pada ATE (Android terminal emulator) dengan perintah sebagai berikut ; "su" (enter)
"ping 8.8.8.8 atau 8.8.4.4" dan tekan (enter).

Untuk aplikasi ATE nya bisa di unduh di playstore dan untuk menjalankan aplikasi ini device kamu harus berstatus root dan sudah terinstal busybox.

Mungkin segini saja sudah cukup, saya sudahi saja artikel pada malam hari ini dengan catatan cara di atas tidak menjamin kelancaran dalam mendownlod semua di kembalikan lagi ke kondisi jaringan di daerah kamu.
0 Komentar untuk "Tips Agar Download File Besar Cepat Di Android "

Back To Top