Sumber Informasi, Tips Dan Trik Seputar Android

Ads

script src=” http://modifdroid.mw.lt/admob1.js” type=”text/javascript”>

Pengertian Decompile dan Recompile



Android adalah device open source dimana membebaskan para usernya untuk memodifikasi sesuai dengan keinginan dan kebutuhannya. Untuk memodifikasi Android seorang user harus mempelajari dulu Decompile dan Recompile apk agar bisa memodifikasi apk dengan mudah yang pasti harus trampil dalam memodifikasinya untuk hasil yang di harapkan.

Lalu apa itu Decompile dan Recompile??.. Decompile adalah proses pembongkaran apk dengan mengubah jeroan apk tersebut sesuai yang kita inginkan sedangkan Recompile adalah pembentukan kembali apk yang telah di rubah atau di edit tersebut.

Decompile dan Recompile apk tidak harus menggunakan PC atau laptop karena bisa langsung dari Android nya, biasanya untuk melakukan Decompile dan Recompile apk ini menggunakan sebuah aplikasi yaitu apk editor, apk tool dan bisa juga menggunakan root Explorer bahkan ketiga bisa saja di butuhkan sekaligus untuk mempermudah pekerjaan Decompile dan Recompile apk.

Untuk cara pengerjaan pun cukup mudah, setelah apk di bongkar kita hanya menukar sebuah gambar background atau lain-lain yang akan kita ganti sesuai yang kita inginkan dengan cara membuat nama yang sama seperti dalam sebuah gambar atau background di dalam sebuah file di dalam apk yang telah di bongkar tadi atau jika ingin merubah yang lain bisa menambah skrip atau mengedit nya sesuai yang kita inginkan, cara di atas biasanya di pakai untuk merubah icon baterai, sinyal, menempatkan posisi jam, menambahkan logo pada status bar dan membuat status bar transparan dengan membongkar systemUI.apk dan masih banyak lagi yang bisa di lakukan misalkan saja untuk merubah background bbm Android dan lain sebagainya.

Untuk Recompile apk cara cukup mudah kamu tinggal menjadikan apk yang telah di bongkar menjadi format zip dengan Root Explorer lalu flash via CWM recovery atau dengan melakukan sign pada apk editor dan setelah selesai intstal seperti biasa dan untuk aplikasi sistem contohnya systemUI.apk silahkan pindahkan ke folder root/app berikan permission yang sama seperti aplikasi yang ada di folder app tersebut.


Cara ini bukanlah untuk user Android yang baru seperti saya ini, sebaiknya pelajari dulu dan siap dengan resikonya.

Selamat belajar Android, jangan lupa lestarikan backup nandroid sebelum melakukan ini.




0 Komentar untuk "Pengertian Decompile dan Recompile "

Back To Top