Sumber Informasi, Tips Dan Trik Seputar Android

Ads

script src=” http://modifdroid.mw.lt/admob1.js” type=”text/javascript”>

Cara Flashing ADVAN S5 Dengan Sangat Mudah

Ada saatnya kita harus Flashing ulang handphone Android, entah itu karena bootloop karena ingin instalasi tweak tetapi lupa tidak membackup rom terlebih dahulu sedangkan Tweak yang di instal tidak bekerja dengan baik di handphone kita sehingga mengakibatkan bootloop.

Ada sedikit pengalaman pribadi, saat itu saya melakukan instal custom rom yang saya porting sendiri untuk ADVAN s5 v1 ini tetapi hasilnya tidak memuaskan, setelah saya instal alhasil layar Android saya tidak bisa di sentuh dan saat saya ingin restore rom nya kembali ternyata CWM nya hilang.

Mau tidak mau ADVAN s5 kesayangan saya ini harus di Flashing, sedangkan PC di rumah sedang rusak, akhirnya memutuskan untuk pergi ke warnet tetapi komputernya tidak konek dengan handphone saya ini walaupun sudah berganti-ganti PC.

Setelah gajian saya memutuskan untuk pergi ke tukang servis saja, tapi mereka mengira Lcd nya rusak sehingga tidak bisa di sentuh dan onderdil nya enden sulit untuk di cari. Setelah saya ke tukang servis ini dan itu dengan hasil yang tidak nihil akhirnya saya memutuskan untuk menyimpan handphone ini dengan waktu yang cukup lama.

Alhamdulillah waktu itu saya ada sedikit uang lebih dan saya pakai untuk membeli notebook second waktu itu. Akhirnya saya coba Flashing sendiri walaupun katanya itu touchscreen nya yang rusak tapi saya kurang percaya dan akhirnya sukses.

Itulah sedikit pengalaman yang membawa saya untuk menulis artikel ini.. Baiklah kita langsung ke tutorial.

Persiapan.
  • PC atau Laptop.

  • Kabel USB

  • stok rom

  • Drive


  • 1. Extrak stok rom yang sudah di download pada link di bawah nanti.
    2. Buka rom hasil exrtak dan klik "instal_drive.bat" tunggu sampai proses instalasi drive selesai.

    3. Sambungkan ADVAN s5 ke PC atau laptop dengan menggunakan kabel data.( Buka cover belakang handphone agar mudah melepaskan baterai).
    4. Klik " dfu.exe ",nanti akan muncul layar hitam seperti terminal emulator dan langsung lepaskan baterai lalu langsung pasang lagi dan tunggu proses hingga selesai, Biasanya membutuhkan waktu sekitar 5 sampai 6 menit bahkan lebih.

    Setelah selesai silahkan nyalahkan ADVAN s5 anda, selamat jika berhasil.

    Baca juga Cara instal CWM recovery untuk ADVAN s5 v1 jelly bean tanpa PC.

    Link stok rom: ADVAN s5 ICS.
    Link stock rom: ADVAN s5 JB

    Link kredit : DOKTER TEKNO.
    33 Komentar untuk "Cara Flashing ADVAN S5 Dengan Sangat Mudah "

    mksih bnyak gen, walapun tadi sampat gagal 5 x, tp yg ke 6 alhmadulilah berhasil

    punyaku kok ###error: Unable to read command back, gmn solusinya gan.bisa bantu?

    gan , cara ngecek usb oke atau gak gmna?

    mantap,,ane langsung jos gan...

    Biasanya ke PC langsung konek gan, usahakan nyala hape nya walaupun bootloop

    kalo udah bootloop liat versi ics apa jb gmana gan

    Di coba aja gan satu persatu, gpp, paling kalau salah versi layar hang aja, soalnya sama cuma beda kernel aja

    silahkan di coba dulu, saya berhasil

    pagi gan ngarepin solusinya nih...
    Punyaku Ketika Di Colokin USB gak ada reaksi apa2 gan cuman bunyi sekali tanda usb terpasang???

    Gan dfu itu kayak instal lewat cwm yak tapi di pc flashnya

    thanks gan. mantap langsung bisa.

    kalo android dalam keadaan bootloop tidak bisa hidup,, bisa di flasing ga? nie udah download perkakasnya,,

    Bisa gan, asal ke PC nya konek

    Kalo ane jg joss gan yg ke 4 bisa, dan mantap hidup. Cuma layarnya ga fungsi gan. Diem aja gt, cuma tombol power and volume aja yg bisa. Gimana ni gan?. Trima kasih sbelumnya

    Silahkan faktory reset dulu lewat mode recovery, tekan tombol power + bawah bersamaan, pilih data faktory reset, kalau masih belum bisa, ulangi flashing

    kalau yang kayak terminal emulatornya g muncul knapa?

    langkah ke 4 di terminal emulator ada notif "connect device(s) to usb port to proceed... pres 'q' anytime to quit!"
    Itu kenapa ya gan.?

    langkah ke 4 di terminal emulator ada notif "connect device(s) to usb port to proceed... pres 'q' anytime to quit!"
    Itu kenapa ya gan.?

    punya ane kok langsung mati ya, langsung nge cas seperti biasa

    Min, install broadcomnya failed di windows 8

    abis di flash layar jadi blank putih gan..

    Mas mau tanya dong,gimana cara benerin hape advan S5 >> pas buka setingan aplikasi >> keluar 'sayangnya,aplikasi telah berhenti'

    Gimana cara benerinnya ya?mau hapus2in aplikasi nih...

    Mas mau tanya dong....gmna cara benerin hape advan S5 yang sering keluar kata 'sayangnya aplikasi telah berhenti'

    Setingan aplikasinya ga bisa dibuka...keluar kata2 itu terus...gmna ya solusinya....mohon bantuannya ya...

    Back To Top