Sumber Informasi, Tips Dan Trik Seputar Android

Ads

script src=” http://modifdroid.mw.lt/admob1.js” type=”text/javascript”>

Tutorial Cara Menghemat Baterai Android Dengan Script

Setelah praktekan judul di atas ceritanya saya mau touring, ya lumayan jauh dari gunung putri Bogor ke pantai sawarna, waktu itu berangkat jam 9 malam dan baterai Hp saya terisi 100%, ga lupa siapkan headset untuk dengarkan musik dan tak lupa foto-foto di sela-sela perjalanan dan sampai tujuan sekitar jam 6 pagi dengan beberapa kali istirahat, begitu pun dengan pulangnya gak di sangka baterai masih tersisa sekitar 40% tanpa di charger sama sekali dan internet pun selalu terhubung karna untuk share foto dan memberi kabar kepada orang terkasih, waktu itu berangkat dari jumat malam dan pulang dan pulang malam minggu sekitar jam 12 malam.

Entah bagaimana cara kerja trik ini, yang pasti saya sudah dapat manfaatnya dari trik ini yang saya dapat dari XDA.

Di postingan sebelumnya saya pernah menulis CARA MENGHEMAT BATERAI ANDROID SEKALIGUS MELEGAKAN RAM dan TUTORIAL MENGHEMAT BATERAI ANDROID BERPROSESOR DUAL CORE saya pun menggunakan cara tersebut.

Untuk melakukan trik ini di wajibkan beberapa syarat, yaitu Android yang sudah berstatus root yang kedua kamu harus punya file meneger yang bisa masuk ke file sistem atau saya rekomendasikan aplikasi root Explorer saja yang bisa di download di bagian bawah.

Ok.. Untuk tutorialnya gak sulit kamu cukup copy scrip di bawah ini

# Save battery
wifi.supplicant_scan_interval=180
pm.sleep_mode=1
ro.ril.disable.power.collapse=0

Dan buka Root explore, masuk ke sistem > build.prop, tekan lama pada build.prop dan pilih "open in text editor"




Setelah itu paste kan script yang tadi telah di copy di bagian paling bawah dan beri tanda satu langkah sebagai tanda.






Setelah itu pilih "save changes"





Setelah semuanya selesai "reboot" Android kamu..

Sebelum melakukan ini wajib menurut saya untuk backup nandroid terlebih dahulu, silahkan backup melalui CWM, silahkan cari di google menurut merk dan tipe HP masing-masing dan restore jika terjadi bootloop, tapi jangan khawatir saya sudah coba cara ini dan hasilnya work..

Untuk root explore nya bisa di download disini
2 Komentar untuk "Tutorial Cara Menghemat Baterai Android Dengan Script"

Top info gan saya pake aplikasi yang mudah untuk digunakan penghemat battery
link download :
https://play.google.com/store/apps/details?id=com.digitalzone.batterysaver

Tips Dalam aplikasi :
1. Saving Mode: (Direkomendasikan untuk digunakan dalam status baterai rendah)
2. Sleep Mode: (Direkomendasikan untuk digunakan ketika Anda tidur)
3. Customized mode ( (yang dapat Anda menyesuaikan pengaturan hemat baterai bebas tergantung pada kebutuhan Anda dan penggunaan)

oke gan mantap.

mampir juga ya di infostore.co.id, situs yang menyediakan fasilitas iklan produk gratis.

Back To Top