Sumber Informasi, Tips Dan Trik Seputar Android

Ads

script src=” http://modifdroid.mw.lt/admob1.js” type=”text/javascript”>

Cara Mengaktifkan Folder Init.d Dengan Mudah



Init.d adalah Folder yang menjalankan skrip saat booting, folder init.d ini berisikan skrip yang di tambahkan lalu di jalankan, misalkan saja seperti aplikasi link2 sd aplikasi ini akan menyimpan skrip di folder init.d tersebut dan aplikasi lainnya atau biasanya folder init.d ini biasa di perlukan untuk aktivitas tweak dimana skrip nya di masukkan secara manual kedalam folder init.d atau di flash via CWM sehingga menjadikan performa Android semakin meningkat.

Baiklah.. Init.d biasanya belum tersedia untuk room Android bawaan pabrik atau bisa di sebut stok room, berbeda dengan custom room para pengembang biasanya sudah mengaktifkan folder tersebut dan di sisipi skrip-skrip tertentu sehingga sampai mendapatkan performa Android yang di harapkan.

Folder Init.d tersimpan di folder root Android yaitu di folder system/etc dan di folder etc itu terdapat folder init.d dan bisa di akses menggunakan File meneger yang bisa membuka folder system seperti root explore dan tentunya dengan akses root. Untuk membuat folder init.d tidak asal di buat sembarangan bisa jadi Folder tersebut tidak aktif. Walaupun membuat folder init.d tidak sembarangan tetapi banyak cara mudah untuk membuat dan mengaktifkan folder init.d tersebut dan inilah yang akan kita bahas dalam artikel ini.

Oke.. Untuk membuat dan mengaktifkan folder init.d ini pastikan Android nya sudah di root. Untuk aktivasi ini kita membutuhkan satu aplikasi yaitu universal init.d support.apk. Cara penggunaannya pun cukup mudah.

* Instal apk nya seperti biasa.

* Pilih activate (grant/izinkan hak superSU) lalu pilih verify.

* Reboot handphone.









Selanjutnya silahkan buka File system/etc menggunakan root explore untuk memastikan Folder Init.d sudah ada.

Semoga bermanfaat.



Download Universal init.d support.apk
0 Komentar untuk "Cara Mengaktifkan Folder Init.d Dengan Mudah "

Back To Top