Sumber Informasi, Tips Dan Trik Seputar Android

Ads

script src=” http://modifdroid.mw.lt/admob1.js” type=”text/javascript”>

Cara Instal CWM Recovery Untuk Advan s5 v1 Jelly Bean Tanpa PC



Oprek mengoprek Android adalah sesuatu hal yang seru yang biasa dilakukan oleh pengguna Android dengan hak akses root. Kita bisa memodifikasi rom dari mulai tampilan atau mod sampai urusan performa dengan dengan menambahkan suatu fitur berupa skrip yang di buat oleh seorang pengembang yang biasa di sebut dengan Tweak. Tetapi untuk melakukan semua itu ada resiko yang akan di dapatkan jika ada kesalahan atau mungkin skrip yang kita tambahkan tidak cocok dengan Android yang kita punya dan akan menyebabkan terjadinya kerusakan software yang biasa disebut dengan bootloop.

Nah..! Untuk menyikapi hal diatas biasanya para oprekers Android menginstal clockwordmod recovery atau biasa di sebut CWM. Dengan CWM kita bisa membackup rom awal untuk antisipasi dari hal-hal yang tidak di inginkan dengan cara merestore kembali sehingga Android yang bootloop karena kesalahan saat ngoprek menjadi seperti semula. Banyak hal yang bisa di lakukan lewat CWM, kita bisa instal skrip, instal custom rom, faktory reset, menghapus chace, dalvik chace bahkan bisa mempartisi sdcard. Sebenarnya hampir di semua Android sudah di sediakan stock recovery tapi tidak selengkap CWM recovery.

Baiklah.. Kata-kata di atas cuma basa-basi agar artikel ini tidak terlalu pendek:).

Untuk menginstal CWM recovery di butuhkan Advan s5 yang sudah (di root) dan aplikasi pihak ketiga yaitu flashify yang bisa kamu unduh di playstore atau pada link yang saya siapkan dan file recovery.img nya yang sudah saya siapkan di bawah artikel.

Pertama-tama ekstrak dulu CWM zipnya dan taruh file recovery.img nya di luar folder saja supaya gampang di cari. Jika flashify sudah terinstal silahkan jalankan, izinkan hak akses root dan pilih "recovery image" atau jika suatu saat stok recovery akan di kembalikan ke awal silahkan backup dulu dengan memilih "backup/restore" dan pilih "backup current recovery " maka recovery awal atau stock recovery akan tersimpan di sdcard. Baik untuk menginstal CWM Recovery silahkan kembali ke Flash dan silahkan memilih "recovery image".





Setelah itu pilih "choose a file" dan cari recovery.img yang tadi telah di download dan di simpan di luar folder, jika sudah ketemu langsung saja Yup dan tunggu sampai selesai sampai ada perintah untuk me-reboot dan kamu akan langsung di bawa ke mode CWM recovery yang baru. Selamat semuanya sudah selesai, dan CWM ini adalah CWM touch recovery kamu bisa menggunakan CWM ini dengan menyentuh layar. Nah untuk masuk ke CWM touch recovery ini silahkan menekan tombol power dan volume down secara bersamaan dalam keadaan handphone mati.





Untuk pengguna advan s5 v1 Jelly Bean silahkan beroprek ria tanpa takut bootloop. Semoga ini bisa membantu.

download flashify.
Download CWM touch recovery .
10 Komentar untuk "Cara Instal CWM Recovery Untuk Advan s5 v1 Jelly Bean Tanpa PC"

gan punya ane bootlop, help dong , lupa gak pasang cwm
tolong hubungi di gmail ya ari180996@gmail.com

Gan punya ane mentok di recovery terus gan... Help gan...

ko bisa gan? harusnya bisa gan

This comment has been removed by the author. - Hapus
This comment has been removed by a blog administrator. - Hapus

gan punya saya kok sesudah di instal kok langsung blank layarnya ga bisa apa2in kalo dinyalain cuman layar hitam gan gimana solusinya help gan.

Yakin sudah benar belum gan,

Gan hp sy advan s5e udh bs d root pke rootmaster, terus klo mau jd sony xperia gimana???




Makasih banyak banyak banyak banyak banyak...!!! (y) (y) (y) (y) (y)

Back To Top