Sumber Informasi, Tips Dan Trik Seputar Android

Ads

script src=” http://modifdroid.mw.lt/admob1.js” type=”text/javascript”>

Fotografi Lewat Android Rasa SLR (after focus.apk)

Potret memotret adalah hal yang amat menyenangkan, kita bisa mengabadikan momen berharga dengan orang-orang yang kita cintai apalagi kalau foto-fotonya pakai kamera mahal sekelas kamera SLR.

kamera SLR adalah kamera idaman saya mungkin idaman anda juga, tetapi untuk kondisi yang saat ini lebih baik untuk beli beras di bandingkan membeli kamera SLR yang harganya lumayan mengocek kantong.

Untuk menyikapi mimpi di atas yaitu memiliki kamera SLR saya menggantinya menggunakan kamera Android saja dan di bantu aplikasi pihak ketiga, ya lumayan lah 70% bisa mirip dengan hasil mengambil foto dari kamera SLR.

Seiring perkembangan zaman fotografi bukan hanya di lakukan oleh kamera mahal saja tetapi dari kebanyakan anak muda menggunakan handphone untuk melakukan aktivitas Potret memotret atau bahasa sekarang biasa di sebut selfie, apalagi handphone Android yang banyak aplikasinya untuk mendukung kegiatan ini.

Pada kesempatan kali ini saya akan mengenalkan aplikasi yang menarik perhatian saya untuk melakukan selfie dan aplikasi ini di beri nama after focus. Mau tau kecanggihan aplikasi ini, yu kita lanjut membaca.

After focus tersedia dua versi, yaitu versi gratis dan versi premium. Dari segi gratis dan premium ini pasti anda akan tahu dimana perbedaannya. Untuk After focus yang gratis silahkan anda langsung download dari playstore dan untuk After focus yang premium anda bisa mendapatkan nya secara gratis pada link yang saya sediakan di ujung artikel nanti.

Untuk cara penggunaannya cukup mudah anda hanya butuh waktu kurang dari satu menit untuk menyulap foto yang anda inginkan menjadi seperti hasil memotret dengan kamera SLR. Baiklah kita mulai bagaimana cara menggunakannya.

Setelah anda download dan instal silahkan buka After focus nya dan pilih foto mana yang akan anda edit, saya ambil contoh foto gelas plastik di bawah ini.





Buka menggunakan after focus dan tandai objek mana yang akan anda fokus kan. Lihat gambar di bawah ini.




Jika gambar berubah seperti di atas jangan kaget dan lanjutkan saja dengan memilih menu "BG" dan tandai area mana saja yang tidak ingin di fokus kan. Kurang lebih seperti gambar dibawah ini.




Jika sudah silahkan lihat ke pojok atas kanan, disitu ada icon seperti arah panah ke sebelah kanan, pilih icon tersebut maka anda akan menemukan efek gambar yang seperti ini.




Jika sudah seperti ini silahkan atur efek sesuai selera, anda bisa mengatur blur dan bisa mengatur keseimbangan gambar, rekomendasi silahkan pilih "bokeh" untuk kualitas yang lebih mirip SLR, gunakan juga efek natural agar gambar kelihatan asli dan masih banyak efek-efek yang lain.

Sekarang silahkan bandingkan sendiri hasilnya dari foto yang belum di edit dan sudah di edit.



Ini cukup menarik bukan, hanya dengan handphone Android kita bisa menghasilkan kualitas foto yang hampir mirip dari hasil kamera SLR. Untuk mendapatkan aplikasinya silahkan anda download disini.
0 Komentar untuk "Fotografi Lewat Android Rasa SLR (after focus.apk) "

Back To Top