Sumber Informasi, Tips Dan Trik Seputar Android

Ads

script src=” http://modifdroid.mw.lt/admob1.js” type=”text/javascript”>

Memperbaiki Dan Mengatasi Android Yang Bootloop (Android Stuck Di logo)

Android stuck di logo di sebut bootloop, dimana kondisi ini sangat membuat penggunanya panik dan cemas. Biasanya android bootloop di akibatkan oleh android yang telah di root sesudah melakukan modifikasi sistem. Ada beberapa cara mudah untuk memperbaiki dan mengatasi bootloop dan tergantung dari penyebab awalnya.

Berikut ini ada tiga jenis bootloop dan cara memperbaikinya ;

Bootloop Ringan
Percaya atau tidak penyebab bootloop bisa di  akibatkan karena kekurangan sinyal. Dulu handphone teman saya mengalami hal ini, hanphonenya tiba-tiba panas setelah itu reboot sendiri tetapi setelah itu hanya stuck di logo dan tidak mau masuk ke home screen dan menu, bukan hanya itu kondisi yang semakin panas, tetapi saya menyarankan untuk melepas baterainya beberapa detik, setelah itu handphonenya kembali seperti semula. Penjelasan logisnya seperti ini "di saat sinyal di daerah kurang baik prosesor akan bekerja lebih keras untuk menarik sinyal, karena kondisi sinyal sangat buruk maka yang terjadi prosesor eror dan bekerja dengan tidak sangat baik sehingga yang terjadi adalah bootloop".

Bootloop Sedang
Untuk handphone yang baru sja di root mungkin akan memcoba beberapa aplikasi yang mensyaratkan hal itu, tetapi karena kita kurang hati-hati membaca depkripsi aplikasinya akhirnya bootloop karena  akplikasi tersebut tidak cocok dengan handphone android yang kita punya. Untuk memperbaiki dan mengatasinya cukup lakukan faktory reset , dengan masuk ke recovery mode dan pilih "wipe data factory reset" dan tunggu proses hingga selesai. Untuk masuk recovery mode silahkan cari caranya di google sesuai handphone masing-masing. Tetapi tidak semua penyebab ini bisa di lakukan oleh cara ini, karena tergantung aplikasi apa yang di instal dan jika tidak bisa di perbaiki dengan cara ini berarti ini merupakan bootloop berat.

Bootloop Berat
Ini masalah serius karena jalam\n satu-satunya harus flashing ulang software kecuali sebelumnya anda sudah membackup rom melalui fitur CWM recovery dan mlerstore kembali rom tersebut atau jika penyebab bootloop ini karena salah mengedit build.prop cara memperbaikinya bisa menggunakan software Android Commander dan langsung di akses melalui PC. Penyebab bootloop ini karena aktivitas tweak dan mood yang kurang tepat.

Begitulah tig jenis bootloop dan cara memperbaikinya.

1 Komentar untuk "Memperbaiki Dan Mengatasi Android Yang Bootloop (Android Stuck Di logo)"

menambah wawasan.. tarimakasih mastah

Back To Top