Sumber Informasi, Tips Dan Trik Seputar Android

Ads

script src=” http://modifdroid.mw.lt/admob1.js” type=”text/javascript”>

CARA MENGHEMAT BATERAI ANDROID SEKALIGUS MELEGAKAN RAM

Cara menambahkan performa Android memang ga ada abisnya, ibarat banyak jalan menuju ROMA, tapi kalau Android banyak cara mengoptimalkan Android.. :)

Di tengah malam ini yuk kita bahas bagaimana cara menghemat baterai sekaligus melegakan ram.

Tahukah kamu di Android itu ada aplikasi yang bandel walaupun sudah di matikan dengan baik tapi tetap saja mereka ngeyel berjalan di belakang layar, sehingga memakan memory ram dan menguras banyak daya baterai secara diam-diam. Nah di kesempatan ini saya akan coba memberikan solusi agar aplikasi-aplikasi bandel tersebut bisa nonaktif dengan sempurna.

Sebelum ke step selanjutnya saya ucapkan banyak terima kasih kepada para master Android yang sudah gratis memberikan tutorial demi kemajuan perkembangan android.

Untuk memecahkan masalah ini syarat wajib utama ialah Android yang sudah berstatus rooted. Kalau ada yang belum root android nya silahkan mampir kesini

Syarat yang kedua kita perlu meminta bantuan kepada aplikasi pihak ketiga. Untuk mendapatkan update terbaru silahkan download langsung aplikasinya via market, nama aplikasinya "greenify", aplikasi ini gratis.





Cara kerjanya ya itu tadi, menonaktifkan aplikasi dengan sempurna. Untuk cara penggunaannya yu kita menuju eksekusi.

1. Setelah kamu root Android dan instal aplikasinya, langsung saja di buka.





Jika ada permintaan superuser terima saja.

2. Setelah itu pilih aplikasi mana saja yang ingin kamu hibernasy (saya sarankan jangan hibernasy atau pilih aplikasi chatting seperti bbm, we chat dan lain sebagainya yang sejenis karena kamu tidak akan bisa menerima pesan sebelum kamu menjalankan aplikasi tersebut)




3. Setelah kamu memilih aplikasi maka lanjutkan dengan me-tab "zzz" maka aplikasi yang kamu pilih akan tertidur pulas.. Hahaha:P

4. Selesai.. :) saya sarankan tarik widget greenify ke layar awal agar kamu bisa sekaligus menidurkan aplikasi yang telah kamu pakai.. Lihat gambar di bawah ini.





Caranya kamu sentuh gambar daun dan zzz tersebut maka Android kamu langsung terasa ringan.

Saya fikir ini sudah cukup jelas, silahkan di praktekan.. :)

Baca juga ;

- CARA MENAMBHKAN RAM DI ANDROID

- TUTORIAL MENGHEMAT BATERAI ANDROID BERPROSESOR DUAL CORE
0 Komentar untuk "CARA MENGHEMAT BATERAI ANDROID SEKALIGUS MELEGAKAN RAM "

Back To Top