Sumber Informasi, Tips Dan Trik Seputar Android

Ads

script src=” http://modifdroid.mw.lt/admob1.js” type=”text/javascript”>

Cara Lain Menambahkan Kecepatan Internet Di Android




Internet adalah media informasi selain televisi, radio, surat kabar dan lain sebagainya. Internet memiliki banyak kelebihan di bandingkan dengan media informasi lainnya, karena internet bisa menyajikan informasi dengan cepat, bahkan kita bisa membaca dan mencari informasi tempo lama yang kita butuhkan. Bukan hanya itu fungsi dari internet, kita juga bisa chating dengan kerabat atau orang terkasih dan menemukan kabar dari orang-orang yang lama tak jumpa lewat media sosial seperti Facebook atau sejenisnya.

Bukan hanya di PC, internet pun sudah bisa di jalan via tablet atau handphone apa saja, contohnya handphone Android yang sedang booming saat ini.

Dengan adanya internet yang sudah menjadi kebutuhan sehari-hari, pastinya kita ingin performa yang terbaik saat kita berselancar di dunia maya, koneksi yang cepat adalah dambaan orang yang senang berselancar di dunia maya atau mungkin telah menjadi hobi.

Ok....!!! Karena blog ini membahas tentang Android maka saya selaku admin di blog ini akan berbagi sedikit pengalaman tentang Cara Lain Menambahkan Kecepatan Internet Android.

Mungkin Cara ini sudah banyak di beberapa blog, tetapi tidak ada salahnya saya share kembali sebagai catatan pengalaman.

Pada kesempatan sebelumnya saya pernah menulis tutorial serupa yaitu CARA MENAMBAH KECEPATAN KONEKSI INTERNET DI ANDROID .

Cara sebelumnya adalah dengan memasukkan script secara manual ke build.prop, cara ini mungkin bisa di bilang sulit untuk para pemula. Sebenarnya cara yang akan kita bahas pada kesempatan ini juga tidak jauh berbeda, namun ini tidak manual, cara ini menggunakan beberapa aplikasi untuk mengedit build.prop secara otomatis dan script nya pun tidak jauh berbeda hanya di tambah beberapa tweak saja yang pasti akan lebih cepat.

Ok. Langsung saja kita menuju ke tutorial.. :P

Syarat utamanya yaitu Android yang sudah berstatus root, kalau yang belum root silahkan mampir kesini

Syarat kedua harus sudah terinstal busybox dengan benar. Download aplikasinya Disini .
Buka busybox nya lalu tab instal sampai selesai.

Syarat yang ketiga instal Smeneger untuk menjalankan script nya yang bisa di download disini

Dan yang terakhir adalah script nya, silahkan download disini

Setelah semua syarat telah terpenuhi sekarang waktunya menuju ke tutorial.

¤ Pertama kamu simpan script 3G turbocharged nya di luar folder.

¤ Buka aplikasi Smeneger, pilih script nya yang tadi sudah kamu pindahkan keluar folder, tab icon bintang dan superSU atau gambar seperti bajak laut setelah itu tab RUN, jika ada permintaan superSU izinkan atau allow saja dan tunggu sampai proses selesai.

¤ jika sudah silahkan kamu ketik angka 3 untuk koneksi internet yang lebih cepat atau ketik angka 4 untuk koneksi internet yang sangat cepat, resiko baterai lebih boros.(pilih salah satu) jika sudah ketik angka 7 untuk jaringan wifi atau ketik sembilan.(pilih salah satu) setelah itu ketik angka 12 untuk merebot ponsel.

Ok.. Sampai disini kamu sudah selesai.

Untuk catatan saja jangan lupa backup nandroid untuk jaga-jaga jika ada hal yang tidak di inginkan, dan yang telah menerapkan script secara manual pada build.prop atau dengan cara sebelumnya yang saya pernah tulis silahkan di hapus dulu script nya agar tidak bentrok, karena saja sudah mencoba dan hasilnya bootloop dan jangan berharap ada perubahan yang signifikan karena ini hanya upaya menambahkan kecepatan koneksi internet, tetapi ini sudah terbukti dari sekian banyak orang yang sudah mencobanya.

Terima kasih, semoga bermanfaat.
posted from Bloggeroid
0 Komentar untuk "Cara Lain Menambahkan Kecepatan Internet Di Android"

Back To Top