Sumber Informasi, Tips Dan Trik Seputar Android

Ads

script src=” http://modifdroid.mw.lt/admob1.js” type=”text/javascript”>

Cara Menambahkan Nada Notifikasi Bbm Android

Secara default nada notifikasi pada bbm Android tidak bisa di tambahkan, tidak seperti blackberry pada umumnya. Tetapi karena sifat Android yang open source semuanya jadi bisa yang pasti dengan bantuan aplikasi lain.

Syarat nya pun bervariasi ada yang harus menggunakan hak akses root ada juga yang tidak. Pada kesempatan kali ini saya akan mencoba menuliskan sedikit pengalaman di blog yang sederhana ini tentang bagaimana menambahkan nada notifikasi pada bbm Android pada Android yang sudah di root, karena Android saya pun sudah ter-root.

Yang belum di root silahkan mampir dulu kesini

Untuk melakukan tutorial ini di butuhkan aplikasi untuk membuka file system yaitu root explore dan bisa di unduh disini, sebenarnya banyak aplikasi serupa tetapi saya rekomendasikan root explore saja, karena menurut saya lebih mudah dan banyak di pakai. Untuk nada notifikasi bbm Androidnya silahkan persiapkan dulu atau boleh di unduh disini yang sudah saya siapkan dan seperti nada notifikasi pada blackberry.

Jika bahan-bahan sudah siap yu kita mulai, pertama kamu extrak nada notifikasi yang tadi telah di unduh menggunakan root explore dengan menekankan lama dan pilih "extrak all".








Jika sudah, silahkan menuju hasil extrak dan pilih nadanya atau pindahkan semua ke file "system/media/audio/notification". Jika sudah restart Android nya dan sekarang pergi ke pengaturan bbm Android lalu cari nada notifikasi yang di tambahkan tadi.. Jika belum muncul juga buka lagi file "notification" tadi lewat root Explorer dengan menekan lama pada nada yang di pilih lalu pilih permision pada opsi yang muncul.








Dan berikan permision seperti gambar di bawah ini.




Sebenarnya dengan root explore yang di unduh dari link di atas tidak usah memberikan perubahan permision karena root explore di atas merupakan update terbaru dan mengganti permision nya secara otomatis..

Sebagai catatan saja, jika ingin merubah nada notifikasi bbm Android dengan apa yang kita inginkan silahkan rubah dulu nada yang di pilih misalnya "notif_bbm_ku.mp3" menjadi "notif_bbm_ku.ogg" rubah mp3 nya dengan ogg saja dan pindahkan ke file "notification" tadi, tetapi jika nadanya sudah berformat "ogg" tidak usah di rubah langsung saja pindahkan dan jangan lupa di restart dulu..

Mungkin cukup itu saja..
2 Komentar untuk "Cara Menambahkan Nada Notifikasi Bbm Android "

Terima kasih infonya, oh ya numpang nanya kalo membesarkan volume nada pemberitahuan tanpa merubah volume nada panggil bgm ya, hape saya evercoss a66s

Back To Top