Sumber Informasi, Tips Dan Trik Seputar Android

Ads

script src=” http://modifdroid.mw.lt/admob1.js” type=”text/javascript”>

Kenapa Android Saya Panas Secara Tiba-tiba Padahal Sedang Tidak Di Gunakan?

Kenapa Android Saya Panas Secara Tiba-tiba Padahal Sedang Tidak Di Gunakan?.. Ok itu adalah pertanyaan dari teman saya yang di lontarkan kepada saya. Pada umum nya handphone berbasis smartphone wajar saja bila terjadi panas, karena prosesor sebagai otaknya yang bekerja terus menerus walaupun sedang tidak di gunakan (kecuali dalam keadaan baterai di lepas), layak PC, si pembuat memberikan sebuah kipas pada dinding-dinding CPU yang tugasnya ya itu untuk meredupkan hawa panas yang di hasilkan dari kerja prosesor, sedangkan smartphone tidak menggunakan kipas.

Baiklah kita kembali ke pertanyaan "Kenapa Android Saya Panas Secara Tiba-tiba Padahal Sedang Tidak Di Gunakan" pada dasarnya sistem Android berbasis aplikasi, dimana aplikasi tersebut running di belakang layar karena ada proses pekerjaan atau malah sisa-sisa bekas kita membuka aplikasi dan aplikasi itu running di belakang layar walaupun sudah di matikan secara umum, tapi tahukah kamu bahwa aplikasi itu benar-benar belum berhenti, singga prosesor terus bekerja dan menimbulkan panas daya baterai pun berkurang dengan sendirinya.








Lah ko bisa saya kan sudah instal greenify?

Itulah pertanyaan kedua yang di lontarkan kepada saya.

Ok.. Greenify adalah aplikasi semacam taskkiller tetapi ini lebih aman, aplikasi ini bisa menidurkan aplikasi yang running dengan sementara sampai kamu membukanya kembali. Silahkan baca tentang greenify yang bisa melegakan ram, menghemat baterai dan membuat kerja hh lebih ringan dan kencang dengan meng-klik lanjutkan untuk membuka tab baru.

Kembali ke pertanyaan kedua.. Sebenarnya ada banyak hal yang bisa membuat Android tiba-tiba panas, permisalan yang kedua ialah prosesor bekerja secara keras mencari jaringan data dimana jaringan operator dalam keadaan eror atau mungkin di daerah tersebut tidak terdapat sinyal yang bagus. Sehingga mengakibatkan suhu Android sangat panas, bahkan kemarin ada kasus Android teman saya gagal booting atau bootloop secara sementara. Untuk menghentikan hal ini bukan dengan menonaktif jaringan seluler karena ibarat manusia pekerjaan prosesor yang nanggung, jadi jalan satu-satunya dengan cara mencabut baterai minimal 5 detik agar prosesor yang sedang bekerja benar-benar mati..

Sekilas mengenai pertanyaan "Kenapa Android Saya Panas Secara Tiba-tiba Padahal Sedang Tidak Di Gunakan?"
1 Komentar untuk "Kenapa Android Saya Panas Secara Tiba-tiba Padahal Sedang Tidak Di Gunakan? "

Habis dimatiin, aman kan kak?
Aku kebangun gara gara hp udah panas banget.. panas, bukan anget.. pdhl dia ga lagi dicharge karena dia lowbat..
Aku takut meledak kalo dipake lagi.. ngga kan?
Thanks

Back To Top