Sumber Informasi, Tips Dan Trik Seputar Android

Ads

script src=” http://modifdroid.mw.lt/admob1.js” type=”text/javascript”>

Tutorial Cara Ceck Dan Mengetahui Handphone Android Telah Di Root Atau Belum

Tutorial Cara Ceck Dan Mengetahui Handphone Android Telah Di Root Atau Belum - Salah satu kelebihan handphone Android adalah Root, dimana aktivitas tersebut sangat menyenangkan, bagaimana tidak setelah handphone diroot kita bebas menambahkan atau mengurangi fitur yang telah tertanam dengan kata lain kita sudah menjadi administrator dari handphone Android tersebut. Dari aktivitas tersebut bukanlah tanpa resiko, karena setelah melakukan Root handphone lebih rentan terhadap kerusakan yang di sebabkan oleh kurangnya kehati-hatian kita sebagai pengguna. Begitulah sedikit ulasan tentang root.

Dari banyaknya handphone Android keluaran baru saat ini menyebabkan handphone yang Android yang lebih dahulu di buat akan tersisih dan bukan hal yang aneh kalau jual beli handphone Android soccond beredar. Sebagian orang yang mungkin tidak muluk-muluk tentang handphone akan memilih handphone yang harganya lebih murah dan tidak di pungkiri kalau jual beli handphone Android soccond menjadi pilihan apalagi sekarang ini sedang musim COD dimana ada sebuah grup yang saling menukar guling handphone nya.

Banyak diantara mereka yang memilih jual beli handphone Android bekas atau tukar guling kecewa karena satu hal, yaitu handphone Android sudah tidak original sehingga fitur dan kerja handphone Android second tersebut bisa di bilang kurang baik walaupun secara fisik handphone Android tersebut masih terlihat sangat bagus. Dari kejadian tersebut kita sebagai penikmat harusnya memiliki patokan untuk hal ini, salah satu yang sangat mendasar adalah handphone Android tersebut sudah di Root Atau Belum!. Alasan sudah saya uraiakan di atas, karena handphone Android yang sudah di Root amat rentan terhadap kerusakan apalagi handphone tersebut sudah di tambang tweak atau skrip optimasi lain yang bentrok yang menyebabkan kerja handphone kurang stabil.

Sebelum mengucapkan dil dalam jual beli handphone Android second ada baiknya anda cek terlebih dahulu apakah handphone tersebut sudah di Root Atau Belum. Caranya cukup mudah, silahkan anda cek apakah handphone tersebut terinstal aplikasi superSU yang tidak bisa di hapus dengan cara biasa dan artinya handphone tersebut bisa saja kurang beres, baiknya urungkan niat anda.

Jika cara diatas belum bisa membuat anda yakin anda bisa memakai cara kedua yaitu dengan bantuan aplikasi pihak ketiga yaitu Root checker dimana aplikasi ini bisa membaca secara detail keadaan handphone Android tersebut. Karena aplikasi superSU bisa di hapus dengan mudahnya dari itu perlu aplikasi Root checker ini, ya walaupun aplikasi superSU sudah di hapus setidaknya ada SU Binary yang masih terinstal dan bisa di cek oleh Root Checker.

Tutorial Menggunakan Root Checker

  • Download dan instal Root Checker dari Playstore.

  • Buka Aplikasi Root Checker

  • Pilih agree untuk menyetujui dan melanjutkan ketahap selanjutnya.

  • Pilih Verify Root Access untuk verifikasi apakah handphone tersebut sudah di Root Atau Belum.

  • Tunggu sampai aplikasi menyelesaikan tugasnya dan jika muncul popup pilih grant/allow.

  • Dan inilah hasil dari kerja aplikasi tersebut.





Keterangan gambar di atas adalah Android yang saya uji berstatus Root, sebenarnya sih mudah saja jika tidak muncul pop up itu artinya handphone Android tersebut belum di Root.

Begitulah hal yang anda harus lakukan sebelum membeli handphone Android second atau tukar guling.
21 Komentar untuk "Tutorial Cara Ceck Dan Mengetahui Handphone Android Telah Di Root Atau Belum "

wih work gan, android ane ternyata sudah di root, thanks gan

berhubung gw blum pnya andro .ijin save dulu ya gan.. good post gan (y)

Gue doain gan, semoga punya Android

Oke terimakasih atas kunjungan

wih ane dah nyoba cara ini dan berhasil :D

Nice info gan sangat bermanfaat :D

CTRL + D dulu gan ane praktekin nanti

Terimakasih gan sudah berkunjung

kren gan sayang saya belum bisa praktek karna gak punya android

Back To Top