Sumber Informasi, Tips Dan Trik Seputar Android

Ads

script src=” http://modifdroid.mw.lt/admob1.js” type=”text/javascript”>

Cara Hibernasi Aplikasi Android Tanpa Root Dengan Mudah

Cara Hibernasi Aplikasi Android Tanpa Root Dengan Mudah- Sebenarnya artikel ini sangat berkaitan dengan artikel yang sebelumnya saya tulis yaitu CARA MENGHEMAT BATERAI ANDROID SEKALIGUS MELEGAKAN RAM  . Dalam artikel tersebut di jelaskan bagaiman cara hibernasi aplikasi android tapi kondisi android sudah harus di root.
Tutorialnya masih tetap menggunakan Greenfy sebagai alat utama, akan tetapi itu adalah Greenify versi sebelumnya yang belum bisa di gunakan pada handphone android yang belum di root. Namun pada akhir tahun 2014 kemarin pengembang aplikasi canggih ini sudah menupgrade nya sehingga bisa di gunakan auto hibernasi pada perangkat android yang belum di root.

Bagaimana caranya? Mari kita lanjutkan pembahasan dan caranya.
Tutorialnya tidak jauh berbeda namun ada sedikit yang wajib di lakukan.
  • Pastikan Versi Android anda ICS keatas.
  • Unduh Greenify via Playstore.
  • Buka aplikasi Greenify.
  • Tambahkan aplikasi yang akan di hibernasi dengan tab icon + , silahkan tambahkan aplikasi mana yang akan anda hibernasi dan pastikan bukan aplikasi chatting seperti BBM, karena jika aplikasi di hibernasi pesan tidak akan masuk sebeluma anda membuka langung aplikasi BBM nya.
  • Tab icon Zzz, maka anda akan di bawa ke aksesibilitas dan aktifkan Greenify.
  • Setelah itu pilih opsi "Membuat jalan pintas hibernasi" pada menu pojok atas kanan dan pilih tindakan "Hibernasi + Kunci layar".
  • Setelah itu kembali ke menu utama, disitu akan terlihat widget "Hibernasi + Kunci layar", tab widget tersebut, maka anda akan di suruh mengaktifkan mode administator dan aktifkan.
  • Selesai.
Untuk melakukan hibernasi otomatis silahkan tab widget tersebut dan aplikasi instalan akan di hibernasi secara otomatis. Perlu di ingat Greenify ini hanya bisa menghibernasi aplikasi unduhan saja, kecuali versi donatenya dan itupun untuk handphone android yang sudah di root. Namun sebenarnya aplikasi sistempun bisa di hibernasi secara manual tanpa root, anda cukup pergi ke setelah apl, pillih aplikasi dan tab paksa berhenti maka aplikasi tersebut sudah terhibernasi.

Adapun keuntungan dari melakukan hibernasi, itu banyak, seperti menghemat memory RAM dan menghemat baterai, karena tidak ada lagi aplikasi yang berjalan di belakang layar.

0 Komentar untuk "Cara Hibernasi Aplikasi Android Tanpa Root Dengan Mudah"

Back To Top