Sumber Informasi, Tips Dan Trik Seputar Android

Ads

script src=” http://modifdroid.mw.lt/admob1.js” type=”text/javascript”>

Mengatasi Persentase Indikator Baterai Android Yang Eror Yang Menyebabkan Baterai Cepat Habis

Mengatasi Persentase Indikator Baterai Android Yang Eror Yang Menyebabkan Baterai Cepat Habis - Mungkin anda pernah mengalami hal ini, dimana kondisi baterai tidak jelas , kadang tiba-tiba cepat habis kadang tiba-tiba malah penuh sendiri. Dari hal tersebut pada awalnya mungkin anda berpikir bahwa kondisi baterai anda sudah rusak. Hal ini biasanya terjadi setelah anda menginstal custom rom atau baru saja memperbarui OS lewat OTA secara resmi dari vendor atau bahkan setelah melakukan faktory reset pada android milik anda.

Jika anda mengalami hal ini, berarti sudah waktunya anda untuk melakukan kalibrasi baterai android milik anda. Kalibrasi merupkan tips yang sangat bagus untuk mengatasi ini, ketimbang harus di flashing ulang. Kalibrasi sebenarnya hanya mem-format data status baterai yang tersimpan dalam sistem (baterystats.bin) dan mengambalikan ke kondisi awal.

Ada beberapa cara kalibrasi baterai yang bisa di lakukan, dari mengkosongkan baterai lalu di charge sampai penuh dan di kosongkan kembali, setelah itu baru di gununkan dengan normal. Namun cara tersebut kurang efektif. Akan tetapi jika anda telah menggunakan custom recovery anda bisa memanfaatkan opsi wipe batery stats untuk melakukan kalibrasi.Dan jika anda meninginkan cara yang lebih simpel silahkan gunakan aplikasi pihak ketiga yang tersedia di playstore seperi Batery calibration.

Perlu di ingat bahwa dengan melakukan kalibrasi secara berkala akan menjaga keawetan baterai, membuat baterai tidak cepat habis dan tentunya umur baterai akan lebih lama.

0 Komentar untuk "Mengatasi Persentase Indikator Baterai Android Yang Eror Yang Menyebabkan Baterai Cepat Habis"

Back To Top