Sumber Informasi, Tips Dan Trik Seputar Android

Ads

script src=” http://modifdroid.mw.lt/admob1.js” type=”text/javascript”>

Melegakan Ram Dengan Tweak Build.prop

Performa adalah hal yang sangat penting dalam smartphone Android. Android yang kerjanya cepat membuat kita nyaman menggunakannya.

Hal yang paling penting dalam sebuah performa adalah memori RAM, dengan RAM yang cukup akan membuat Android berjalan lebih lancar, karena semua aplikasi di olah oleh RAM atau Random Access Memory.

Lalu bagaimana dengan Android dengan memori RAM yang kecil ?.. Untuk solusi hal ini kita bisa management memori RAM agar aplikasi bisa berjalan dengan lancar. Bisa juga dengan membuat virtual RAM tetapi pertanyaannya adalah apakah kernel pada Android tersebut cocok untuk swap RAM??.. Jika tidak, mau tidak mau harus management RAM agar mendapat performa yang di harapkan.

Ada banyak cara melegakan RAM,dengan menggunakan aplikasi atau dengan menggunakan tweak tertentu. Sekarang ini banyak aplikasi yang menawarkan hal tersebut di playstore, tetapi aplikasi semacam ini selalu running di belakang dan membutuhkan memori RAM yang cukup besar, sehingga saya rasa sama saja jika Android kamu RAM nya di bawah 512mb.

Ada cara lain untuk hal ini, kita bisa menambahkan script tertentu pada Root folder atau biasa di sebut tweak. Dan tidak kebetulan cara inilah yang akan di bahas pada artikel ini. Silakan di simak.

Untuk melakukan cara ini syarat utamanya adalah Android yang sudah berstatus Root. Untuk cara Root nya silahkan cari-cari di google menurut tipe hape masing-masing atau bisa cari di Blog ini. Saya tidak menyertakan link karena ada beberapa laman yang saya tulis mengenai Root Android.

Baiklah.. Untuk melanjutkan cara ini di Android kamu harus sudah terinsal root explore atau aplikasi semacamnya agar kita bisa menjamah folder sistem. Jika sudah menginstal Root explore silahkan copy kode di bawah ini.



*Buka root explore silahkan anda masuk ke folder "root" >> "system" dan cari "Build.prop". Tekan dan tahan Build.prop sehingga muncul tab baru dan pilih " open in text editor" kurang lebih seperti gambar dibawah ini.







*Setelah text editor terbuka silahkan paste kode di atas yang sudah di copy tadi di bagian paling bawah dan beri jarak dengan kode yang sudah ada, supaya jika nanti kode nya malah memberi hal yang sebaliknya bisa mudah menghapus nya. Jika proses paste sudah selesai silahkan tab menu pada smartphone anda setelah itu pilih " Save Changes" untuk menyimpan script atau kode tersebut.








Agar script kode ini berjalan silahkan reboot perangkat anda dan rasakan perubahannya.

Untuk melakukan cara ini saya rekomendasikan back up rom dulu sebelumnya, dan saya tidak bertanggung jawab atas kesalahan karena tidak baik-baik membaca tutorial .


6 Komentar untuk "Melegakan Ram Dengan Tweak Build.prop"

di stockroom bs di jalankan gak? evercoss a12 (root)

Bisa gan hp temen ane pernah ane jadiin cobaan ternyata work

This comment has been removed by a blog administrator. - Hapus

Coba dulu gan, jgn lupa backup

Back To Top