Sumber Informasi, Tips Dan Trik Seputar Android

Ads

script src=” http://modifdroid.mw.lt/admob1.js” type=”text/javascript”>

Solusi Memory Penuh Saat Instal Aplikasi Android Padahal Memory Masih Kosong


Solusi Memory Penuh Saat Instal Aplikasi Android Padahal Memory Masih Kosong- Terkadang ada hal yang membingungkan di smartphone android, seperti saat mengintal aplikasi selalu ada peringatan bahwa memory penuh, padahal tidak banyak aplikasi yang terinstal. Masalah ini mungkin yang sedang anda alami dan sampai saat ini belum tahu apa penyebabnya.
Tidak perlu bingung untuk memikirkan, sebenarnya hal apa sih yang terjadi, karena setiap masalah pasti ada penyebabnya dan setiap masalah juga pasti ada solusinya. Seperti kita ketahui bahwa setiap aplikasi yang berjalan akan menghasilkan data, entah itu berupa data dari penyimpana pengaturan aplikasi ata data sampah seperti chace. Tak pernah kita sadari bahwa chace akan penumpuk hingga ukuran giga beat yang akan mengisi kekosongan memory handphone anda tanpa ada manfaatnya.

Dari penjelasan di atas saya asumsikan bahwa anda sudah tau penyebab aplikasi tidak bisa terinstal dengan keterangan memory penuh. Yap benar sekali bahwa memory untuk menginstal aplikasi terpakai oleh chace yang tak berguna.

Lalu bagaimana melihat data chace tersebut...?   Cukup lihat di pengaturan penyimpan, namun perlu di perhatikan bahwa tidak semua handphone android bisa meliahat langsung data dalam chace. Sebagai contoh data dalam chace bisa lihat gambar di atas.

Cara menghapusnya bagaiman...? Mudah saja tinggal tekan saja bagian opsi data dalam chace, maka akan ada perintah untuk menghapusnya atau membatalkannya. Adapun cara lain dengan menggunakan mode recovery, cukup masuk ke recovery dan pilih opsi Wipe Chace Partition. Atau jika anda kesulitan bisa mengunakan bantuan aplikasi pihak ketiga atau Clean master dan aplikasi yang serupa.



0 Komentar untuk "Solusi Memory Penuh Saat Instal Aplikasi Android Padahal Memory Masih Kosong"

Back To Top